Minggu, 27 Maret 2011

tugas ke 3 tecnopreneurship

Pirates of Silicon Valley merupakan suatu film tentang perseteruan Steve Jobs & Bill Gates (Apple & Machintos) dari sudut pandang orang-orang terdekat dari Steve Jobs dan Bil Gates.

Diceritakan bagaimana Gates dan Steve memulai segalanya dari bawah. Pada 1975, Gates dan rekannya Paul Allen mendirikan Microsoft. Dan pada 1976, Jobs dan rekannya Steve Wozniac mendirikan Apple Inc.
Pirates Of Silicon ValleyFilm Pirates Of Silicon Valley sebenarnya adalah film lama yang sudah ada sejak tahun 1999, tetapi saya sendiri baru tahu film ini sekitar tahun 2009, 10 tahun film ini sudah ditayangkan tapi masih menarik perhatian saya untuk mendownload dan menontonnya. Karena kalau denger dan baca tentang microsoft vs apple terkadang ada hubungannya dengan film ini.
Memang apa sebenarnya cerita yang ditampilkan oleh film Pirates Of Silicon Valley ini? Film ini berlatarkan kisah nyata dari dua orang yang saat ini terkenal karena nama perusahaan yang mereka rintis. Dan sejarah mula dari perusahaan besar itulah yang juga menjadi jalan cerita film ini. Kedua orang itu adalah Bill Gates dengan Microsoftnya dan Steve Jobs dengan Applenya. Bagi kita yang sekarang memiliki perangkat komputer pribadi (PC) mungkin akan tertarik menonton film ini. Karena diceritakan pada awal mula pendirian perusahaan sekelas Apple oleh Steve Jobs bersama temannya Steve Wozniack ternyata mereka sempat mendapat penolakan dari perusahaan besar seperti HP ketika menawarkan perangkat keras yang nantinya menjadi perangkat komputer yang revolusioner. Lalu diceritakan pula Bill Gates dengan Steve Ballmer dan Paul Allen yang juga mendirikan microsoft yang nantinya menjadi saingan dari Apple. Ada yang menarik kenapa judul film ini dinamakan Pirates atau yang artinya dalam bahasa Indonesia Pembajak. Bagaimana awal mulanya disebut Pirates, anda harus melihat filmnya. Sampai-sampai Steve Jobs menggunakan gambar tengkorak yang menjadi lambang para bajak laut pada sebuah tim dalam perusahaan Apple. :)
Menarik kan? Walaupun reviewnya memang sedikit sekali, karena saya sudah cukup lama juga menonton film ini dan baru teringat lagi setelah buka-buka file lama. Yah menarik gak menariknya sebuah film memang cara penilaian awalnya harus diawali dengan menonton film ini. Walaupun film ini terlihat sederhana tapi jalan cerita ini akan menarik bagi kita yang sering bergelut didunia komputer, paling tidak mengenal produk atau nama Microsoft dan Apple. Kalau ingin mendownload filmnya bisa melalui link dibawah ini, ada juga subtitle indonesianya. Selamat menonton film Pirates Of Silicon Valley.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar